Thursday 7 January 2016

Cara Agar Komputer Tidak Terkena Virus

Kali ini saya saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam mencegah virus masuk ke pc atau komputer anda . Jadi perhatikan dengan baik agar komputer anda tidak mudah terkena virus.


1. Cara yang pertama jangan setiap kali agan-agan mendownload di semua tempat.

http://ariosinformation.blogspot.com/

Kenapa saya bilang begini karena saya pernah terjadi di komputer saya jadi untuk kalian jangan asal mendownload yah karena siapa tau itu virus-kan , jadi berhati-hati lah dalam mendownload tipe file
apun seperti aplikasi,musik,gambar atau image,dan vidio.


2. Hati - hati terhadap flashdisk , USB , Dll.

http://ariosinformation.blogspot.com/
Jangan dianggap remeh benda ini karena benda ini dapat membawa virus di komputer anda seperti yang saya alami . Karena saya sering copot dan memasang flashdisk dengan sembarang PC atau komputer karna PC juga bisa menempel di virus kita , contoh seperti saya karena saya sering bermain warnet jadi saya sering memasang dan mencopot flashdisk dengan sembarang tanpa saya ketahui itu didalam PC ada virus atau tidak , Jadi berhati-hatilah kalian terutama yang sering bermain di warnet , Saya sarankan untuk melihat komputernya dahulu apakah sudah terpasang antivirus atau tidak jika tidak jangan sekali-kali memasang flashdisk anda dalam PC atau komputer itu bisa jadi virus ada banyak di komputer itu . Untuk kalian yang ingin tau cara agar flashdisk kalian tidak terkena virus langsung saya baca disini  Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
Untuk melihat apakah Flashdisk anda tidak terkena virus liat di flashdisk anda dalam file autorun jika ada maka ada virus di flashdisk anda saya harapkan untuk memformatnya.

3. Gunakan Deep Freeze.

http://ariosinformation.blogspot.com/

Deep Freeze ini bayak fungsinya, contoh nya bila kita melakukan sebuah kesalahan terhadap komputer kita dan berdampak buruk pada komputer kita, program Deep Freeze ini bisa dengan mudah menghilangkan kesalahan itu semua dengan satu kali restart. Program ini biasanya banyak digunakan pada warnet - warnet, agar komputer mereka Terhindar dari kerusakan sistem oprasi. Tapi ada satu yang tidak saya suka dari program ini, yaitu bila kita menginstal program ini kita tidak dapat menyimpan file apapun di hardisk yang sudah kita set. misalnya anda men-set program ini di hardisk C saja. Berati anda tidak bisa menyimpan file apapun di folder C hardisk anda, melaikan kita bisa menyimpen file kita di folder D. Kalau anda menyimpan file di folder C otomatis setelah anda mematikan komputer, file anda akan hilang di folder tersebut. Bila anda menginginkan program ini anda bisa cari di google dengan keyword download Deep Freeze.


4. Gunakan anti virus.
http://ariosinformation.blogspot.com/


Kalau anda sudah menginstal program deep freeze, anti virus tidaklah jadi hal penting, tetapi untuk menjaga - jaga sebaiknya anda instal anti virus, yang gratisan juga gak masalah asalkan anda sudah mengistal program yang saya sebutkan tadi di atas. Tapi lain cerita bila anda tidak mengistal program tersebut, Pengunaan anti virus jadi hal yang sangat penting bila anda tidak menginstal program tersebut.Baca Juga Artikel Aplikasi Buatan Saya Yah : Aplikasi Browser Buatan Admin Saya


Itu adalah tadi trik agar tidak mudah terkena virus , Hanya itu saja yang dapat saya beritahu bagi kalian semua semoga berguna untuk kalian semua dan jangan lupa yah menerapkannya agar komputer anda terhindar dari yang namanya virus.

Jika kalian ada kesuliatan bisa bertanya kepada saya.
Kontak Admin : -Gmail       = Amriyono Maju Ompusunggu
                           -Facebook = Amriyono Maju Ompusunggu

62 comments

kalau menggunakan antivirus juga masih belum bisa di bilang aman gan karena beberapa kasus justru anti virusnya yang membawa virus

recomen antivirusnya sekalian kak

bermanfaat mas, bener kata ahmad terkadang antivirus bawa virus apalagi av gratisan

biasamah ane make av avg maman gan :D

tabahan gan , firewall nya aktifkan.
bahaya tuh banyak spayware dari ini ternet. lebih parah dari virus

heheh good artikel gan, saling mengunjugi gan ada artikel juga tentang pembahasan komputer kena virus

http://www.adieteknokom.com/

yang penting anti virusnya ampuh gan,jangan yang ecek-ecek

thanks gan infonya,,,jadi tau nih cara mencegah virus...

Mantap gann,, artikelnya sangat menarik dan bermanfaat sekali, semoga bisa berguna :)

bermanfaat tipsnya... bisa dicoba buat laptop saya nih.. terima kasih

resiko pakai deep freeze itu kalau kita lagi download file gede trus file itu kesimpen di C (saat itu deep freeze) dan lupa gk dipindah di disk lain
nangis darah dah :v

mantap gan, keep sharing :)

kalau udah gunain deep frezee sya rasa sangatlah aman
soalnya kalau kena virus tinggal di restar dan virus hilang iya gak gan ??
hehehe :v

Bermanfaat ini :D thanks infonya gan

ane suka yg mo 3 sob paling ampuh dan tahan banting
dan ane juga pake yang no 3

Cara yang sangat bermanfaat sekali thanks sudah berbagi

Bermanfaat banget ilmunya gan... sy lebih senang menggunakan DF dari pada harus menggunakan antivirus

point 3,4,dan aktifkan firewall kyaknya aman. Nah tinggal pilih av nya sesuaikan spek kompi & OS ya gan?

This comment has been removed by the author.

Thank informasi ini sangat mendukung saya banget soalnya komputer saya kena virus terus Makasih yh

thanks infonya sob.tapi ini kayaknya copas deh.tulisannya itu semua ke block warna putih

Thx Gan Informasinya, sangat berguna banget buat saya

Informasi Yang sangat berguna banget buat saya.Soalnya FLASHDISK kena virus mulu

Pelajarn yang sangat baik !!!
By: anandi

gan ada link yang aman nggak untuk download Deep Freeze? pengen nyoba make Deep freee.

Thx gan informasi sangan berguna ^_^

Thx gan informasi sangan berguna ^_^

sip bro sangan berguna ilmunya

sip bro sangan berguna ilmunya

wah keren gan thanks infonya

Sip. Tetapi saya ngak pakai deep freeze, kegunaanya apa ya Bang

Deep Freeze Ane belum nyoba , Ada link downloadnya?

jangan klik sembarangan juga kali ya

Nice info gan. Thank you gan

jangan sembarangan colok usb gan bahaya

iya nih banyak banget virus yang membandel, triknya ok sudah di coba dan berhasil. mencegah lebih baik dari pada mengobati. hhehehe stop virus.
please visit 5blends.com

Boleh di coba nih tipsnya... antivirus yang bagus apa gan

mbk untuk antivirus indonesia yang oke ap y?

by dedi mitsubishi

Wah gan..kompi ane terserang virus sality...untung agan ada tips nya..makasih tips nya

sekarang komputer ane gak ada virusnya gan.. makasih

Jadi,Oleh karna itu pilih antivirus yang aman gan

wahh bguss gan nice bnget info x :)

nah pertama yang harus diwaspadai karena banyak peristiwa ini, download yang enggak-enggak

Wah ini nih yg bikin kesel ane virus.biasanya sih plaing sering lwt flashdisk

Info yg menarik.. pake avira saja sdh bisa tahan bnyk virus.. :D

pakai avast aja gan sudah aman, tapi bagus nih nambah wawasan

makasih bang byr aman hhe...
virus skrng bhy bngrt

by dedi mitsubishi

Nice tips, saran aja blog jgn terlalu banyak iklan biar pengunjung seneng lagi balik kesini

Semoga sukses! salam blogger

wah, nambah ilmu lagi nie, khan kiata sering berurusan dg komputer , ijin sedot ilmunya gan

menurut saya penggunaan deep freeze kurang tepat mungkin itu lebih baik bila digunakan di warnet. soalnya bagi seorang pelupa sepertisaya kalo lupa di idupin deep freeze maka data akan hilang setelah di restart CMIMW

nice info gan sangat membantu

Terima Kasih Agan-agan Sudah Berkunjung Di Blog Saya Tunggu Trik Dan Tutorial lainnya yah
Comment Yang Relevan Dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Yah!!!
EmoticonEmoticon