Friday 5 February 2016

Cara Memasukkan Video Kedalam Postingan Blog

Kali ini saya akan memberitahu kalian cara memasukkan video kedalam postingan blog,Kenapa saya buat begini karena saya pikir-pikir sekarang orang banyak yang kesulitan dalam memasukkan video buatannya sendiri maupun mengambil video orang yang akan di taru ke dalam postingannya sendiri.
Bagi kalian yang sering menonton di Youtube saya akan memberitahu kalian cara memasukkan video Youtube ke dalam postingan kalian sendiri,Karena saat ini Youtube sedang tren dan banyak peminat untuk mengunjunginya,sama seperti saya,saya jika ingin mencari Film atau trailer pasti yang saya buka pertama adalah youtube.

Kali ini saya akan membuat menjadi 2 cara,Kedua cara itu sama-sama mudah kok cuman metodenya yang berbeda jadi simak baik-baik yah.kalian bebas memilihnya Pilih cara ke 1 atau 2,Langsung saja kita lihat.

Cara Pertama



Bagi kalian yang ingin membuat seperti diatas caranya sangat mudah dan simpel.jika kalian penasaran langsung saja kita lihat caranya berikut ini :
1.Kalian buka blogger.com jika sudah pilih postingan yang ingin anda taruh video hasil dari youtube,jika sudah akan menjadi seperti ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

2.Jika sudah seperti itu lalu klik yang bergambar video atau tanda panah yang saya tunjuk di gambar,Jika sudah maka tampilan akan menjadi seperti ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

3.Jika sudah lalu klik From Youtube lebih jelas lagi lihat gambar diatas yang bertanda panah,Jika sudah maka tampilan akan menjadi seperti ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

4.Jika sudah seperti itu langsung saja ambil alamat url video yang ingin anda taruh ke dalam postingan anda,taruh ke dalam kolom yang saya tunjuk dengan tanda panah,Jika bingung alamat url mana yang ingin di copy lihat saja pada gambar ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

5.Pilih Video yang anda ingin taruh di blog lalu ambil url video tersebut seperti gambar diatas ini.jika sudah copy lalu taruh di kolom yang saya beritahu di langkah ke-3.Ingin lebih jelas lagi lihat gambar dibawah ini.


6.Jika sudah seperti ini langsung saja klik search lalu klik video tersebut lalu klik Oke,Untuk lebih jelas lagi bisa lihat gambar ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

7.Jika sudah di Klik Oke lalu video akan muncul di postingan anda,jika sudah lalu atur penempatan video tersebut.Mudahkan cara memasukkan videonya,Nah ini baru cara yang pertama Belum cara yang kedua bagi kalian yang penasaran untuk mengetahui cara kedua langsung saja kita lihat cara kedua,Lihat Dan Cermati Baik-Baik 

Baca juga Artikel ini : - Aplikasi Browser Buatan Admin
                                      - Cara Mereset Pengaturan Google Chrome Anda

Cara Kedua

Cara yang satu ini cukup mudah dan cepat sama seperti dengan cara yang pertama bedanya hanya cara kedua mengambil kutipan HTML di youtube dan akan ditaruh di postingan kita dengan cara menaruh HTML youtube tersebut ke postingan kita.Jika masih bingung kita lihat cara yang berikut ini.

1.Kalian buka dulu pertama kali Youtube.com Jika sudah lalu Pilih Video yang anda pilih lalu klik share ,Jika masih bingung langsung saja lihat gambar dibawah ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

2.Jika sudah seperti itu lalu klik share dan tampilan akan menjadi seperti ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

3.Jika sudah seperti itu langsung saja klik Embed dan lalu ambil Kode Html tersebut,Jika masih ada kebingungan langsung saja lihat gambar berikut ini.


4.Jika sudah diambil Kode HTML tersebut langsung saja Copy dan Menuju Ke blogger.com

5.Jika sudah ke Blogger lalu Copy Kode HTML tersebut DiPostingan Kalian dan Di bagian HTML buka Compose,Masih Bingung lihat gambar ini.

http://ariosinformation.blogspot.com/

6.Jika sudah di Copy dan di Paste dipostingan kalian saatnya melihat Video kalian,Jika ingin melihat Klik Compose dan lalu lihat video kalian

http://ariosinformation.blogspot.com/

7.Jika sudah mengikuti cara 1 sampai 6 maka tampilan akan menjadi seperti diatas.


Mudahkan,Semua Cara Pertama dan Cara Kedua sama-sama mudah dan cepat untuk membuatnya,jadi bagi kalian yang sebelum membaca artikel ini pasti kalian kebingungan dan setelah membaca artikel ini pasti kalian akan mengerti dan sekarang kalian sudah mengetahuinya.Dan waktunya Upload video di blog kalian.

5 comments

ohh jadi gitu ya caranya kak. mudah dipahami nih. thx infonya sangat berguna bagi blogger pemula seperti saya :)

Iya gan ane juga makai cara tersebut untuk masukkan video youtube ane masuk di artikel blog gan. Makasih sudah diberikan petunjuk yang jelas

cara nya sangat membantu sob
trimakasih info nya bisa di terapakan ke blog cupu ane

bisa nih ane terapkan di blog ane thanks gan udah share

Aku baru mengerti caranya,,, terima kasih atas postingannya bermanfaat banget

Terima Kasih Agan-agan Sudah Berkunjung Di Blog Saya Tunggu Trik Dan Tutorial lainnya yah
Comment Yang Relevan Dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Yah!!!
EmoticonEmoticon