Monday 1 February 2016

Pengertian,Manfaat Dari Edmodo

Edmodo,Bagi kalian yang sudah Kelas 1 Smk pasti nama itu tidak asing untuk anda,bagi kalian yang belum mengetahuinya baca saja pada artikel kali ini,Kenapa saya membuat artikel ini karena Edmodo ini sudah populer di kalangan pelajar,guru,maupun orang tua murid.Karena Edmodo merupakan pembelajaran berbasis jejaring sosial yang diperuntukkan untuk murid,guru,maupun orang tua murid.
Sedikit pengenalan Edmodo,Edmodo pertama kali dikembangkan pada akhir tahun 2008 oleh Nick Borg dan Jeff O'hara.Dan Edmodo ini juga bisa disebut dengan E-Learning yang memberikan metode pembelajaran yang mudah simpel dan menarik untuk dibaca.dan Edmodo juga menyediakan cara aman dan mudah untuk membuat kelas virtual berdasarkan pembagian kelas layaknya pembagian kelas disekolah.

http://ariosinformation.blogspot.com/
Logo Edmodo


Dan ada lagi yang tidak kalah menarik dari Edmodo adalah Design,Design Edmodo hampir sama dengan tampilan Facebook.
dalam penggunakan Edmodo,kalian harus pertama kalian mengetahui kode khusus kelas atau grup jika kalian ingin masuk dalam komunitas tersebut.



Manfaat Edmodo :

  • Edmodo merupakan tempat komunikasi dan diskusi yang sangat efektif untuk guru dan murid.
  • Dengan adanya Edmodo guru dapat melihat langsung atau memantau langsung percakapan atau diskusi siswa satu dengan siswa yang lainnya.
  • Edmodo juga mempermudah komunikasi antara guru,murid,dan juga orang tua murid.
  • Guru juga dapat memberikan materi-materi pembelajaran seperti pertanyaan,foto,maupun video kepada murid dengan mudah,yang lebih hebat lagi murid juga bisa mengunduh materi-materi yang telah diberikan guru.
  • Edmodo juga memberikan saran tempat untuk membuat Ujian maupun Quiz.
  • Orang tua murid juga dapat memantau anak-anaknya dalam belajar secara mudah.

Baca Juga : Browser Buatan Admin
                   Domain

Fitur-Fitur Yang Terdapat Pada Edmodo :

1.Polling

Polling merupakan salah satu fitur yang hanya dikhususkan hanya untuk guru,Dengan menggunakan fitur ini guru dapat mengtahui tanggapan dari siswa mengenai materi-materi.

2.Gradebook

Gradebook merupakan fitur yang hampir mirip dengan catatan nilai siswa,dengan fitur ini guru dapat memberikan nilai kepada siswa.Pada fitur Gradebook ini,guru memegang akses penuh terhadap fitur ini sedangkan siswa hanya dapat melihat nilai dalam bentuk grafik maupun dalam bentuk penilaian langsung.

3.Quiz

Fitur Quiz ini hanya dapat dibuat oleh guru,sedangkan siswa tidak mempunyai akses dalam fitur quiz ini,siswa hanya bisa mengerjakan quiz ini yang diberikan oleh guru.
Quiz ini digunakan kepada guru untuk melihat perkembangan siswa melalui pertanyaan berupa pilihan ganda maupun uraian.

4.Pengiriman File

Fitur kali ini berfungsi untuk mengirimkan tugas-tugas atau materi yang berupa note dengan lampiran file.Biasanya file tersebut ber-ektensi .doc , .ppt , .xls , .pdf ,dan lain-lain.

5.Library

Fitur ini digunakan guru untuk mengunggah bahan materi pembelajaran seperti materi,persentasi,gambar,video,dan lain-lain.

6.Assignment 

Fitur ini digunakan oleh guru untuk memberikan tugas kepada murid secara online,dan fitur ini juga bisa digunakan murid untuk mengirimkan file tugas kepada guru dalam bentuk file ( pdf,doc,xls,ppt ) dan tombol "Turn In" pada kiriman assignment yang berfungsi menandai bahwa siswa telah menyelesaikan tugas mereka.

7.Award Badge

Pada fitur ini guru dapat memberikan penghargaan kepada murid atau grup.

8.Parent Code 

Dengan fitur ini orang tua murid dapat melihat atau memantau langsung aktifitas belajar yang dilakukan oleh anak-anaknya.
Untuk mendapatkan kode tersebut orang tua murid dapat meminta langsung kepada guru.

Sudah kalian lihat Fitur dan Manfaat dari Edmodo,Edmodo merupakan pilihan yang sangat tepat untuk digunakan dalam pembelajaran online,karena guru,murid,dan orang tua dapat berinteraksi dan dapat memantau langsung perkembangan anak-anaknya.Baca juga Aplikasi Buatan Admin



Terima Kasih Agan-agan Sudah Berkunjung Di Blog Saya Tunggu Trik Dan Tutorial lainnya yah
Comment Yang Relevan Dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Yah!!!
EmoticonEmoticon