Tuesday 9 February 2016

Cara Agar Comment Meminta Persetujuan Oleh Admin

Hello,apa kabar kalian semua? semoga baik-baik saja,Kali ini saya akan memberikan Tutorial tentang blog yaitu Cara Agar Comment Meminta Persetujuan,Bagi kalian yang belum mengetahuinya langsung saja baca artikel ini.semoga bermanfaat untuk kalian.Sebelum membicarakan tutorial tersebut saya akan memberikan sedikit tentang artikel ini.Apa maksud dari artikel ini yaitu supaya comment di blog tidak selalu tayang langsung tetapi harus meminta persetujuan oleh kita melalui Gmail agar tidak ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengcomment yang aneh-aneh seperti menaruh link di blog anda dan memberikan comment yang berupa menjelekkan blog kita,dan kesimpulannya yaitu agar tidak ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengcomment dengan berbahasa kasar atau spam.agar blog kalian ketika mencapai PageRank 1 tidak ada orang yang mengcomment link dia tersebut,jadi nanti jika anda melakukannya blog anda aman dari link-link blog atau link yang tidak diinginkan,dan ada lagi yang tidak kalah menarik jadi nanti kalian akan mendapatkan persetujuan comment di blog kalian melalui gmail dan jika kalian ingin menampilkannya diblog kalian bukalah gmail lalu setujui lah comment tersebut dan otomatis comment akan tampil di blog anda.jadi kalian bisa memilih yang mana yang akan ditampilkan diblog anda.langsung saja kita lihat caranya,caranya cukup mudah,dan mudah juga untuk dipahami.Langsung saja.


Langkah-Langkah

1.Pertama buka terlebih dahulu Blogger.com 

2.Lalu Buka Dashboard.

http://ariosinformation.blogspot.com/

3.Langsung saja klik bagin settings yang bagian paling bawah.

http://ariosinformation.blogspot.com/


4.Jika sudah di klik lalu pilih bagian Posts and Comments.

http://ariosinformation.blogspot.com/


5.Jika sudah di klik bagian Posts and Comments lalu lihat bagian Comment Moderation.

http://ariosinformation.blogspot.com/


6.Jika sudah di pilih bagian Comment Moderation langsung saja klik bagian always.Jika kalian bingung lihat saja jika ada colom yang pilihan seperti ini :
  • Always
  • Sometimes
  • Never
Yang tadi adalah pilihan di bagian Comment Moderation langsung saja klik Always.dan jika ada colom berbacaan Email Moderation Requests To langsung saja isi kolom tersebut dengan Gmail Blogger anda.Agar comment tersebut terkirim ke Gmail anda,dan anda tinggal menyetujui saja.

7.Jika sudah lalu klik Save Settings dan otomatis comment anda tidak akan otomatis tampil di blog anda.


8.Jika kalian ingin agar yang mengcomment anda hanya pemilik Gmail pilih saja di bagian Who Can Comment?   di bagian tersebut terbagi menjadi 4 colom yaitu :
  • Anyone -includes anonymous users  - Pilihan ini memperbolehkan semua pengunjung mengcomment tanpa menggunakan akun Gmail dan lain-lain.
  • Registered User -includes OpenID  - Untuk pilihan ini agar yang mengcomment menampilkan info ID orang yang mengcomment diblog kalian.
  • User With Google Accounts - Pilihan ini hanya diperkhususkan hanya yang mencomment bagi yang mempunyai Google Accounts saja. Bagi Accounts yang lain tidak bisa untuk mengcomment.
  • Only members this blog -Pilihan ini hanya boleh bagi yang mempunyai blog saja,jika ada orang yang tidak mempunyai blog otomatis tidak akan bisa mengcomment di blog anda
Yang tadi itu adalah pilihan dari bagian Who Can Comment? dan juga pengertiannya,dan sekarang semua pilihan boleh dapat kalian pilih kalau saya memilih Registered User jadi jika ada yang mengcomment akan menampilkan ID mereka.

Mudahkan,itu tadi adalah Cara Agar Comment Meminta Persetujuan Oleh Admin,dan sekarang blog kalian akan aman dari orang yang bertidak tanggung jawab.Cara tadi saya buat dengan mudah,cepat dan mudah juga untuk dipahami.


Jika kalian ada kesuliatan bisa bertanya kepada saya.
Kontak Admin : -Gmail       = Amriyono Maju Ompusunggu
                           -Facebook = Amriyono Maju Ompusunggu

Terima Kasih Agan-agan Sudah Berkunjung Di Blog Saya Tunggu Trik Dan Tutorial lainnya yah
Comment Yang Relevan Dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Yah!!!
EmoticonEmoticon